Rutan Kudus Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda dengan Tema Bersama Majukan Indonesia:

    Rutan Kudus Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda dengan Tema Bersama Majukan Indonesia:

    Kudus - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kudus menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia” bertempat di Halaman Depan Rutan Kudus, Sabtu (28/10/2023).

    Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Rutan, Solichin. Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Sumpah Pemuda merupakan keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27—28 Oktober 1928 di Batavia. 

    Sebagai kilas balik perjuangan pemuda Indonesia pada masa itu, Moh Riza Aliyafi selaku Ka.Subsie Pengelolaan membacakan sejarah sumpah pemuda yang disampaikan dengan khidmat. 

    Dalam kegiatan upacara kali ini Inspektur Upacara membacakan amanat Upacara dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo.

    "Marilah kita jadikan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang kita selenggarakan ini sebagai momentum membangkitkan semangat dalam memajukan negeri", ungkap Solichin.

    Hari Sumpah Pemuda mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa

    Indonesia.

    #kemenkumhamri #kemenkumhamjateng
    David Fernanda Putra

    David Fernanda Putra

    Artikel Sebelumnya

    Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda,...

    Artikel Berikutnya

    Jalin Silahturahmi, Babinsa Anjangsana Ke...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Danlanud Sultan Hasanuddin Terima Kunjungan Kapolres Maros
    Hendri Kampai: Membangun Positivisme Bangsa Indonesia di Tengah Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Dunia

    Ikuti Kami